Baju Hamil

3 Jenis Baju Hamil Pilihan Untuk Wanita Karir

Baju HamilBaju hamil untuk bekerja tentu memiliki model yang berbeda dengan baju untuk ibu hamil yang tidak bekerja. Meski memiliki kesamaan yaitu harus tetap bisa tampil modis dan mengikuti tren fashion yang sedang berkembang namun tetap saja jenis dan model baju memiliki perbedaan yang mendasar terutama karena baju ibu hamil yang bekerja tetap harus memiliki kesan resmi meski di gunakan saat sedang hamil sekalipun. Hal itulah yang membuat para perancang mode terinspirasi untuk memenuhi kebutuhan para wanita bekerja agar mereka tetap bisa bekerja dengan nyaman meskipun dalam kondisi hamil besar.

Baju Hamil Yang Tepat Untuk Wanita Karir

Memilih baju hamil khususnya untuk wanita karir tidak boleh di lakukan dengan sembarangan. Salah memilih bisa berakibat pada pertumbuhan janin yang ada di dalam perut ibu hamil. Banyak sekali pantangan yang tidak boleh di lakukan dalam hal berpakaian ibu hamil seperti mengenakan pakaian yang terlalu ketat, mengenakan aksesoris yang bisa mengganggu gerak dan kenyamanan tubuh, menggunakan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi dan berbagai pantangan lainnya yang membuat ibu hamil yang bekerja harus ekstra hati-hati dalam memilih jenis pakaian kerja yang akan di kenakannya.

Berikut ini adalah beberapa jenis baju untuk ibu hamil yang bekerja yang bisa tetap di gunakan dengan nyaman namun tak meninggalkan kesan resminya.

  • Setelan

Biasanya seorang wanita yang bekerja akan mengenakan setelan kerja dengan rok atau celana yang terlihat elegan saat di kenakan. Anda bisa saja mengenakan setelan itu hanya dengan beberapa catatan di antaranya adalah rok atau celana yang berkaret, bahan yang menyerap keringat serta blazer yang tidak di kancingkan. Gunakan inner berbahan katun yang longgar kemudian tutup dengan blazer tanpa harus Anda kancingkan.

  • Batik

Baju dengan bahan batik bisa Anda buat dengan ukuran dan model khusus untuk ibu yang sedang hamil. Buatlah dengan model yang resmi namun tetap nyaman untuk di kenakan selama Anda bekerja dan beraktivitas. Baju dengan bahan batik bisa memberikan kesan resmi saat Anda mengenakannya ke kantor.

  • Gaun

Jenis baju gaun biasanya memiliki model yang lebih longgar di bagian perut hingga kaki. Pilihlah gaun semi panjang dengan model sederhana yang bisa Anda padukan dengan rompi yang bermotif atau polos. Model ini bisa menyembunyikan kaki Anda yang biasanya membengkak saat sedang hamil besar. Demikian sedikitĀ  informasi tentang baju yang di buat khusus untuk wanita hamil bekerja yang membutuhkan baju hamil.

Related posts: