Cara Membuat Slime

Cara Membuat Slime Di Rumah

Cara Membuat SlimeApakah Anda tahu apa itu slime? Sepertinya mainan ini lebih banyak dikenal oleh anak-anak dibandingkan orang dewasa. Nah, jika anak Anda adalah salah satu yang menyukai slime; maka, sebaiknya Anda cari tahu cara membuat slime di rumah supaya Anda tidak perlu pusing mencari slime di luar yang mungkin bahannya berbahaya. Jadi, yuk, belajar membuat slime yang aman dan mudah untuk anak kesayangan. Bisa dibaca informasinya di bawah ini.

Ini Cara Membuat Slime Di Rumah

Walaupun slime ini mainan anak yang terlihat menjijikkan seperti cairan kental berlendir; akan tetapi mainan ini sangat disukai anak lho. Apalagi jika mereka disiram dengan slime. Nah, salah satu cara mudah membuat slime adalah dengan menggunakan susu cair. Anda akan butuh satu kotak susu cair, 1,25 sdm tepung maizena, vanili bubuk dan pewarna makanan. Cara membuat slime ini pun sangat mudah. Pertama, masak susu sampai hangat; kemudian tambahkan vanili bubuk. Aduk vanili bubuknya kemudian tambahkan maizena dan aduk hingga matang. Jika adonan dirasa belum kental; bisa ditambahkan maizena lagi. Setelah dingin bisa ditambah pewarna makanan. Mudah sekali, bukan? Sekarang Anda memiliki slime buatan sendiri yang siap untuk bermain anak. Ada bahan lain juga yang bisa digunakan untuk membuat slime yaitu tepung kanji, sabun, bedak bayi dan lain sebagainya.

Ada juga bahan lainnya seperti lem fox dan lem uhu yang bisa digunakan untuk membuat slime. Namun, akan lebih baik jika membuat slime dari bahan yang tidak berbahaya untuk anak-anak. Karna kemungkinan besar bisa termakan oleh anak tanpa Anda ketahui. Ketika mereka bermain dengan menyiramkan slime ke kepala; bisa saja kan tertelan tanpa sengaja atau bahkan memakannya dengan sengaja. Baiklah, itulah cara sederhana membuat slime yang aman dan mudah untuk anak Anda. Semoga anak suka ya. Untuk cara membuat slime yang lainnya bisa dilihat di artikel lainnya. Ok, selamat membuat slime di rumah ya. Ingat, jangan membuat slime dari bahan berbahaya jika memang diperuntukkan untuk anak.

Related posts: