cara memperbanyak asi alami

Cara Memperbanyak ASI Alami Dengan Kecambah

cara memperbanyak asi alamiSetelah melahirkan sang buah hati, tugas selanjutnya bagi Ayah dan Ibu adalah membesarkan dan merawat sang buah hati. Namun, ada salah satu tugas yang hanya bisa dilakukan oleh seorang Ibu yaitu menyusui. Sayangnya, banyak masalah yang sering dialami oleh Ibu selama proses menyusui yaitu sedikitnya air susu yang dihasilkan. Oleh karena itu, banyak Ibu yang mencari informasi tentang cara memperbanyak ASI alami. Pemberian air susu Ibu secara intensif kepada si kecil memang sangat penting karena memberikan sejuta manfaat. Berdasarkan beberapa penelitian, tanpa mengonsumsi air susu Ibu maka seorang bayi tidak dapat tumbuh dengan baik. Air susu Ibu memberikan pengaruh efek yang sangat baik terhadap tumbuh kembang sang buah hati.

Cara Memperbanyak ASI Alami Dengan Cara Mengonsumsi Sayur Kecambah

Cara memperbanyak ASI alami dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi buah dan sayuran. Nah salah satu sayuran yang sangat baik untuk melancarkan ASI adalah kecambah. Sayur berwarna kekuningan ini mengandung banyak gizi, yaitu seng, besi, potasium, kalsium, serta berbagai macam vitamin seperti vitamin A,C, E, K, B6, dan vitamin B. Kecambah juga mengandung saponin yang berfungsi untuk menjaga sel darah merah si ibu yang baru saja melahirkan sehingga bisa terhindar dari anemia atau kekurangan darah. Selain itu, kecambah juga memiliki kandungan fitoestrogen yang memiliki manfaat untuk menyeimbangkan hormon oksitosin, prolaktin, serta hormon estrogen selama menyusui. Dengan banyaknya kandungan bergizi tersebut, maka kecambah sering digunakan sebagai salah satu alternatif untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI.

Selain kecambah, cara memperbanyak ASI alami juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi jenis sayur lainnya. Sayur yang memiliki kemampuan seperti kecambah untuk memperbanyak produksi ASI antara lain sayur bayam, daun katuk, wortel, daun pepaya, daun bit, bawang putih, labu, daun kemangi, ubi jalar, dll. Dengan mengonsumsi berbagai macam sayuran tersebut setiap harinya, maka kebutuhan nutrisi Ibu akan terpenuhi sehingga produksi ASI juga akan semakin lancar dan banyak. Dengan begitu, maka si kecil juga akan memperoleh banyak nutrisi dari air susu sang Ibu.

Related posts: