coach adalah

Coaching Adalah Hal Penting Dalam Pekerjaan

coach adalahCoach dan coaching merupakan suatu istilah yang mungkin saat ini sudah tidak terasa asing untuk di dengar dalam setiap kali aktivitas. Coaching dan coach memiliki makna yang berbeda-beda dimana coach adalah orang yang memiliki keahlian dan bertanggung jawab dalam melakukan proses pembelajaran dan setiap kegiatan yang dilakukan didasarkan pada keahlian yang khusus sedangkan coaching adalah suatu proses yang biasanya berhubungan dengan proses mengarahkan seseorang oleh seorang coach atau manajer dari perusahaan pada karyawan baru sebagai alat orientasi dalam mengenal lingkungan sekitar. Coaching biasanya dilakukan oleh para pemilik perusahaan pada karyawan baru atau pun melakukan pelatihan mengenai pekerjaan baru yang mungkin masih awam untuk dilakukan atau pemberian bekal dalam melakukan aktivitas perusahaan yang tergolong baru.

Situasi Kerja Yang Dibutuhkan Coaching Adalah Profesional

Berbicara mengenai coaching atau pelatihan tentunya hal tersebut tidak akan terlepas dari pertanyaan sebenarnya situasi seperti apa yang membutuhkan coaching. Coaching adalah pelatihan atau cara membina yang dilakukan oleh para coach kepada bawahannya atau pun karyawannya. Situasi yang biasanya dibutuhkan pelatihan antara lain adalah orientasi dan pelatihan karyawan baru, adanya kebutuhan untuk mengajarkan keterampilan dalam pekerjaan, komitmen karyawan yang kurang, konflik antar rekan kerja, perubahan dalam orientasi bisnis, konflik karyawan dengan pelanggan dan evaluasi formal dan informal.

Beberapa situasi tersebut membutuhkan coaching atau pelatihan agar dapat menciptakan produktivitas yang baik dan akan meningkatkan kualitas dari pada karyawan dalam melakukan kegiatan. Coaching adalah salah satu hal yang penting dan menjadi hal yang paling mendasar yang harus dilakukan oleh para pemilik perusahaan atau pun manajer untuk para karyawannya sehingga tidak akan ada konflik baik antara pekerja atau pun konflik luar yang dapat menghantam keuletan para karyawan Anda. Proses coaching ini tidak harus dilakukan dalam dengan pemberian pembelajaran berupa materi pada karyawan melainkan ada beberapa kegiatan yang menyenangkan dan juga dapat membuat fresh bagi para karyawan sehingga tidak mengganggu beban pikiran karyawan.

Related posts: