tips kecantikan

Inilah Cara Atasi Rambut Rontok

tips kecantikanSebagai seorang wanita, menjaga kecantikan tubuhnya adalah hal yang wajib dilakukan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Salah satu bagian tubuh yang jangan sampai terlewatkan ialah rambut. Memang, untuk dapatkan rambut yang cantik dan juga sehat tidaklah mudah. Apalagi ada banyak masalah yang biasa dihadapi para wanita terkait dengan kesehatan rambut misalnya saja adalah rambut rontok.

Masalah rambut rontok memang menjadi hal yang cukup menyebalkan. Oleh karena itu, ada berbagai macam cara yang dilakukan para wanita untuk mengatasi masalah yang satu ini. Dari cara-cara tersebut, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda pilih. Apa sajakah bahan alami tersebut? Agar Anda tidak penasaran, Anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

  1. Bawang Putih

Anda tentu mengenal bawang putih, bukan? Salah satu bumbu masak yang dapat menambah cita rasa masakan Anda ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan alami untuk atasi masalah kerontokan rambut. Cara penggunaannya sangatlah mudah sebab Anda cukup haluskan bawang putih tersebut. Anda bisa gunakan blender agar dapatkan jus bawang putih. Setelah itu Anda oleskan jus tersebut secara merata pada kulit kepala Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman sebelum Anda bilas pada pagi harinya.

  1. Teh Hijau

Selain dikenal sebagai bahan minuman yang berikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, teh hijau pun dapat Anda manfaatkan sebagai masker rambut yang dapat atasi kerontokan. Antioksidan yang ada dalam teh hijau akan membantu rambut memiliki akar yang kuat. Cara penggunaannya yaitu Anda seduh 2 kantong teh ini dengan air hangat dan oleskan airnya. Diamkan terlebih dahulu selama sekitar 1 jam sebelum Anda bilas.

  1. Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman yang satu ini. Ya, lidah buaya merupakan tanaman yang telah terkenal sangat baik untuk atasi kerontokan rambut. Yang harus Anda lakukan disini ialah ambil gel lidah buaya dan oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala. Sebelum dibilas, Anda diamkan dahulu selama kurang lebih 15-20 menit agar kandungan nutrisi pada lidah buaya dapat terserap dengan baik.

Related posts: