lantai kayu

Kiat Merawat Lantai Kayu

lantai kayuAnda ingin memutuskan menggunakan lantai kayu untuk alas rumah Anda? Tentunya tidak ada salahnya karena jika memang Anda adalah orang yang senang terhadap keindahan terutama pada hunian tempat tinggal adalah hal yang sah-sah saja. Memang dengan bahan dasar kayu sebagai alas rumah sedang populer saat ini karena bisa dilihat secara langsung bahwa dengan penggunaan bahan dasar kayu tersebut kesan indah serta suasana yang berbeda akan terasa. Tentu saja dengan kondisi demikian siapa saja akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di rumah. Tentunya jika dibandingkan dengan penggunaan alas berbahan dasar lain seperti keramik maupun marmer sedikit berbeda mengenai cara perawatannya.

Lantai Kayu Lebih Mudah Tergores

Tentu saja dalam perawatan lantai kayu yang benar akan menentukan tingkat keawetan. Dengan demikian perlunya perawatan khusus dibutuhkan guna menjaga bentuk serta tingkat keindahan. Namun sebelum itu sebelum menentukan perawatan ada baiknya dalam memilih jenis kayu untuk dijadikan alas hunian pilihlah yang memang tahan terhadap goresan. Dalam hal ini sifat kayu tentu saja bisa dengan mudah dalam terkena goresan. Oleh karena itu dalam mengepel haruslah menggunakan bahan yang lembut. Cara seperti ini tentunya diperlukan guna menjaga kemulusan dari kayu. Kemudian dalam hal penggunaan air juga tidak perlu berlebihan. Cukup gunakan air yang sedikit untuk mengepel.

Dalam hal pengepelan sebaiknya Anda usahakan dalam satu bulan sekali secara rutin dilakukan. Lantai tersebut mengalami tumpahan cairan ada baiknya Anda langsung gunakan spons untuk membersihkannya. Cara seperti ini tentu saja untuk menghindari dari serangan jamur. Jika dibiarkan basah tanpa dilap bukan tak heran, jamur akan mudah tumbuh dimana-mana. Atau Anda bisa menggunakan pengepelan dengan menggunakan suhu air yang hangat. Cara tersebut tentunya untuk mengurangi risiko terkena goresan yang fatal. Dengan menggunakan kain pel yang halus Anda bisa gunakan air hangat tersebut untuk mengelap atau mengepelnya. Tentunya cara yang dilakukan sama ketika Anda mengepel lantai berbahan keramik atau yang lainnya. Jika sudah mengetahui beberapa cara merawat lantai kayu tersebut maka Anda tak perlu khawatir lagi terhadap cara yang salah. Selamat mencoba.

Related posts: