mesin cetak offset

Klasifikasi Harga Mesin Offset Berdasarkan Fungsinya

mesin cetak offsetPercetakan adalah salah satu jenis usaha yang bisa dibilang memiliki peluang bisnis yang bagus di pasaran. Karena fungsinya yang lebih diperuntukkan sebagai alat bisnis, harga mesin offset yang ditujukan untuk satu mesin offset saja bisa mencapai ratusan juta rupiah. Itulah  kenapa bisnis ini bisa dimulai oleh mereka yang memiliki mental berani dan mereka yang mempunyai modal yang cukup besar. Namun tahukah Anda bahwa harga yang ditawarkan dari masing-masing mesin offset juga didasarkan dari masing-masing jenis mesin cetak tersebut. Karena notabene seperti halnya bagian tubuh manusia yang memiliki kemampuannya masing-masing, mesin cetak pun memiliki fungsi atau kemampuannya masing-masing yang dibedakan menjadi tiga macam.

Tiga Macam Jenis Harga Mesin Offset Berdasarkan Jenisnya

Untuk mengetahui berapa masing-masing harga mesin offset tersebut perlu  kita klasifikasikan terlebih dahulu  mesin cetak berdasarkan fungsinya. Yang pertama yaitu Offset kecil, sesuai dengan namanya. Mesin tersebut berbentuk kecil dan memiliki kemampuan  dengan hanya mampu mencetak maksimal pada kertas ukuran A3 (297x420mm). Mesin ini sering juga disebut dengan mini offset atau desktop mini offset karena bentuknya yang kecil dan memiliki ukuran sedikit lebih  besar daripada mesin stensil. Harga dari offset kecil ini berkisar antara 50-70 juta rupiah. Selanjutnya mesin offset sedang, sesuai dengan namanya. Mesin ini lebih besar dibandingkan dengan offset  mini. Kemampuan yang dimilikinya pun dua kali lipat dibandingkan dengan offset mini, yaitu mampu mencetak pada ukuran besar atau ukuran double folio. Karena mesin offset sedang memiliki bentuk yang agak besar, maka mesin ini dianjurkan untuk diletakan di lantai. Tentunya harga yang ditawarkan dari offset sedang lebih besar dibanding dengan offset mini yaitu berkisar antara 300-500 juta rupiah.

Kemudian jenis mesin cetak yang terakhir yaitu offset besar. Untuk mesin cetak jenis ini lebih kepada mesin cetak yang digunakan untuk industri atau percetakan surat kabar. Karena selain ukurannya yang besar, mesin ini dapat mencetak pada kertas ukuran A1(841x594mm) dan A0 (1189x841mm) jadi hasil yang diperoleh pun lebih banyak dan relatif cepat. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main untuk mesin bekas saja bisa mencapai 900 juta. Bisa dibayangkan berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkan mesin baru. Berikut laman mengenai harga mesin offset.

Related posts: