sablon kaos

Mengenal Alat Sablon Kaos Digital

sablon kaosPerkembangan teknologi memberikan kemudahan di setiap lini kehidupan kita. Termasuk bagi Anda yang bekerja di dunia sablon kaos. Di samping menyablon kaos secara manual, sekarang telah hadir alat sablon digital yang akan membuat Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis sablon Anda. Sablon menggunakan alat digital juga dapat mempercepat pekerjaan Anda, sehingga pesanan dari klien akan cepat selesai dan dapat lebih memuaskan pelanggan. Untuk menggunakan alat digital ini, Anda harus mengenal dulu alat dan cara penggunaannya dalam ulasan berikut.

Apa Saja Alat Sablon Kaos Digital dan Cara Menggunakannya?

Sablon kaos digital dengan segala kemudahan yang ditawarkannya, membuat Anda lebih mudah dan cepat dalam mengerjakan pesanan kaos sablon. Untuk menggunakan alat digital ini, berikut kita akan mengulasnya. Untuk menyablon kaos secara digital, alat yang dibutuhkan pertama adalah printer inkjet merk EPSON yang dimodifikasi dengan tinta sublimation. Printer merk lain tidak bisa digunakan karena menggunakan thermal printhead. Kedua, gunakan kertas sublimation transfer. Kertas biasa juga bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran. Akan tetapi dengan menggunakan kertas sublimation transfer, Anda bisa mendapatkan hasil sablon yang maksimal. Ketiga, mesin hot press kaos listrik. Pilihlah dengan listrik yang sesuai daya listrik di rumah Anda. Kemudian baju atau kaos yang tidak murni cotton tetapi mengandung polyster. Semakin besar polyster semakin bagus. Anda bisa menggunakan kaos warna putih atau warna muda.

Untuk menggunakan alat ini, caranya sangat mudah. Pertama, buatlah dulu desain kaosnya dengan software favorit Anda. Kemudian cetak desain kaos Anda secara terbalik atau mirror pada kertas sublimation transfer atau kertas seadanya. Letakkan hasil cetakan desain di atas kaos dengan posisi tinta sublimation menyentuh sisi kaos. Letakkan pada mesin hot press kaos. Atur temperatur dan waktu pengepresan kaos pada mesin hot press. Sesuaikan dengan ketebalan kaos. Setelah selesai, pisahkan kertas transfer dari kaos, maka gambar desain telah terpindah ke dalam kaos. Dengan demikian, sablon kaos digital Anda sudah jadi.

Related posts: