jaket kulit garut

Perbedaan Jaket Kulit Garut Dengan Jaket Kulit Imitasi

jaket kulit garutDalam beberapa bulan terakhir, jaket kulit menjadi trending topic di berbagai macam berita. Salah satu penyebabnya adalah presiden Jokowi tertangkap kamera mengenak jaket bomber. Pak presiden tampak gagah dan berkharisma dengan jaket kulit bomber tersebut. Di Indonesia sendiri, jaket kulit garut adalah salah satu produsen yang memiliki kualitas terbaik. Dengan meningkatnya kepopularitasan jaket kulit, tak heran bila banyak customer yang mulai mengincar jaket kulit buatan garut. Peluang ini pula yang dijadikan oleh beberapa oknum untuk memanfaatkan situasi dengan menjual jaket kulit imitasi. Nah, bagi Anda yang ingin membeli jaket kulit buatan garut, berikut perbedaan yang harus Anda pahami.

Jaket Kulit Garut Paling Laris

Sebenarnya tidak ada masalah bila jaket imitasi dijual di pasaran asalkan pedagang tersebut jujur dan mengaku bahwa jaket tersebut adalah kw. Namun masalahnya, banyak pedagang yang ingin mencari banyak untung dengan menjual jaket imitasi tapi ngakunya asli. Perbedaan pertama yang bisa Anda temukan adalah jaket kulit garut selalu memiliki tekstur yang lentur. Anda bisa meraba jaket tersebut, kemudian menarik sedikit pada bagian jaket sehingga bisa terasa kelenturannya. Jaket yang imitasi jelas terasa kaku dan tidak lentur sama sekali. Perbedaan selanjutnya adalah jaket kulit buatan garut memiliki pori-pori yang kecil. Bagaimana cara mengecek pori-pori pada jaket kulit?

Caranya pun mudah, Anda hanya perlu menarik jaket kulit menggunakan dua tangan, kemudian nanti akan terlihat pori-pori seperti halnya kulit manusia. Pori-pori jaket kulit buatan garut selalu kecil dibandingkan dengan jaket imitasi yang besar-besar dan terlihat jelas. Perbedaan berikutnya, jaket kulit buatan garut harganya jauh lebih mahal dibandingkan jaket imitasi. Bila Anda menemui pedagang menjual jaket kulit dengan harga 200 ribu dan mengaku asli, jelas itu barang palsu! Untuk mengecek asli atau tidaknya, Anda bisa gunakan korek api dan membakar permukaan jaket. Jaket kulit asli tidak akan terbakar dan sebaliknya jaket kulit palsu akan meninggalkan bekas. Jadi, tadi adalah perbedaan jaket kulit garut yang asli dengan jaket kulit imitasi.

Related posts: