obat diabetes

Sehat Dengan Daun Sebagai Obat Diabetes

obat diabetesBanyaknya tanaman yang tumbuh di Indonesia ini dapat yang dijadikan obat membuat Indonesia terkenal kaya akan hayatinya. Memang tidak se terkenal China yang memang ahli dalam meracik bahan herbal untuk pengobatan. Untuk penyakit diabetes sendiri ada banyak juga tanaman yang dapat dijadikan obat. Diabetes memang penyakit yang berbahaya sehingga obat diabetes baik dari dokter maupun alternatif menjadi acuan dalam pengobatannya. Saking banyaknya dedaunan yang dapat dijadikan obat banyak pasien yang selalu menanyakan manakah daun yang paling mujarab dalam menyembuhkan diabetes dan sebagainya.

Mengenal Dedaunan Sebagai Obat Diabetes

Namun pada hakikatnya dalam mengobati dan merawat pasien diabetes tidaklah seinstan yang kita bayangkan. Akan membutuhkan proses yang cukup panjang dalam pengobatannya apalagi jika kadar gula dalam darah cukup tinggi. Berikut adalah beberapa dedaunan yang dapat dijadikan obat diabetes yaitu daun yokon yang kaya akan insulin ini memang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan namun dapat difermentasi di usus besar. Daun yang sering disebut dengan daun paitan ini berbeda pada daun yokon terdapat umbi dan air rebusannya tidak pahit sedangkan daun paitan tidak ada. Kemudian daun brotowali yang mengandung analgesic sebagai anti nyeri dan anti piretik. Lalu ada juga daun mahkota dewa yang mengandung anti radang ini juga dapat dijadikan sebagai obat.

Pare yang merupakan jenis sayuran ini juga dapat dijadikan obat karena kandungannya yang berupa polypeptide -P yang berperan sebagai anti radang dan merangsang sel beta pancreas untuk dapat menghasilkan insulin. Teh hijau yang mengandung zat polifenol dapat meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Sehingga dengan mengonsumsi teh hijau mampu memperbaiki fungsi dari pancreas. Obat diabetes selanjutnya adalah kayu manis mengandung senyawa yang berfungsi untuk merangsang reseptor insulin dan menghambat ke tidak aktifannya dalam meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa. Namun ada juga bawang merah, ternyata bawang merah mengandung quercetin dapat membantu mengurangi gula darah karena mampu bekerja mencegah retinopati yang menyertai diabetes pada stadium akhir.

Related posts: