tips kesehatan

Tips Mudah Menghilangkan Plak Gigi

tips kesehatanMemiliki gigi yang kuat, putih dan bersih merupakan impian bagi semua orang dimana memiliki gigi yang bersih tersebut akan memperindah dan mempercantik senyuman Anda serta dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang memandangnya. Akan tetapi bagi sebagian orang termasuk Anda mungkin mengalami masalah pada gigi yang biasa disebut plak gigi yang mengakibatkan Anda merasa tidak percaya diri.  Plak gigi atau biasa dikenal karang gigi adalah semacam kotoran dari sisa makanan yang Anda konsumsi yang masih menempel sehingga menimbulkan bekas yang dapat merusak kecantikan gigi Anda. Plak gigi dapat dialami oleh semua orang termasuk Anda yang malas menggosok gigi sebelum tidur dan setelah makan sehingga sisa makanan yang masih tersisa akan membekas dan mengeras serta memilih pada bagian gigi Anda.  Plak gigi dapat menyebar pada seluruh bagian gigi Anda sehingga terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dalam mengatasi plak gigi pada dasarnya dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu medis dan alami. Tips mudah untuk menghilangkan plak gigi pun dapat Anda lakukan sebelum menjadi masalah yang besar. Tips mudah secara alami tersebut adalah melakukan sikat gigi sebelum tidur dan setelah makan, menggunakan pasta gigi tertentu, kulit jeruk, cengkeh, strawbery juga ternyata ampuh dalam menghilangkan plak gigi yaitu dengan cara menggosokkannya pada gigi Anda. asam kawak pun dapat dijadikan pilihan oleh Anda dalam membersihkan plak gigi yaitu dengan cara menumbuknya sampai halus kemudian dicampurkan ke dalam sedikit air hangat sehingga terbentuk seperti pasta gigi dan gunakan layaknya Anda menggunakan pasta gigi dan mengonsumsi air putih untuk mengatasi plak gigi.

Demikian tips mudah menghilangkan plak gigi secara alami dapat Anda lakukan sendiri  di rumah sehingga Anda tidak perlu pergi ke dokter gigi. Pada dasarnya pembersihan secara alami sangat dianjurkan karena dapat menurunkan resiko rusaknya email gigi. Selain Anda dapat membersihkan bakteri yang menyebabkan plak gigi Anda juga tidak merusak email gigi Anda.

Related posts: