ubat kencing manis

Ubat Kencing Manis Dan Penanganannya

ubat kencing manisBanyak yang menganggap bahwa penderita diabetes adalah penyakit yang serba salah. Sebab jika mengalami luka akan sulit sekali untuk disembuhkan dan kalaupun sembuh akan membutuhkan waktu yang lama. Ubat kencing manis memang dapat mengontrol kadar gula darah sehingga jika terjadi luka maka akan data sembuh dengan cepat. Namun jika penderita diabetes tidak disiplin dalam meminum obat dan pola makannya maka bukan tidak mungkin jika luka yang diderita akan sulit untuk disembuhkan. Luka yang diderita oleh penderita diabetes sebaiknya dilakukan dengan penanganan khusus agar tidak menyebar ke seluruh kaki dan mengalami pembusukan. Jika hal ini terjadi bisa saja kaki pasien akan diamputasi karena mengalami pembusukan akibat dari sistem imun yang tidak berfungsi.

Penanganan Pasien Dan Ubat Kencing Manis

Penderita diabetes yang mengalami luka kadang memang agak sulit untuk menerimanya karena sudah ada dalam bayangan bahwa kakinya akan di amputasi. Jika hal ini terjadi maka akan menjadi sulit penanganannya karena pasien menjadi stress karenanya. Untuk mengobati pasien diabetes adalah untuk menghindari penderita diabetes dari stress. Dan yang terpenting harus disiplin untuk meminum obat agar kadar gula dalam darah tetap terkontrol. Namun jika setelah Anda mengkonsumsi ubat kencing manis tiba-tiba timbul keringat dan badan menjadi lemas serta muncul rasa lapar maka sebaiknya Anda segera menghubungi dokter. Sebab hal tersebut merupakan gejala hipoglukemia.

Penderita diabetes biasanya melakukan diet tertentu untuk mengontrol kadar gula darahnya. Karena itulah ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Seperti tidak mengonsumsi nasi putih, kentang, saos tomat, roti, pemanis buatan, minuman berenergi, makanan dan minuman yang mengandung kafein, nangka, durian dan makanan olahan yang mengandung gula. Namun demikian ada juga makanan yang di perbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Seperti apel, apricot, pier, ikan makarel, sarden dan salmon. Kemudian sayuran dan buah-buahan, roti gandum, ubi jalar dan beras merah. Selain mengkonsumsi ubat kencing manis yang dianjurkan dokter sebaiknya Anda juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan Anda untuk terhindar dari luka.

Related posts: